Ingin Berjilbab

 

Pertanyaan : Saya belum memakai jilbab, ingiiin sekali memakai jilbab, langkah awal apa sih yang harus saya lakukan? saya tidak berani bertanya pada orang secara lgs tkt dipikir saya orang yang sok alim... karena secara iman, saya belum apa2... ngajinya masih terbata-bata, sholatnya masih suka bolong... saya juga bingung untuk coba2 aja saya tidak berani..kenapa ya? terima kasih atas jawabannya

 

Jawaban : Assalamu `alaikum Wr. Wb. 
Al-Hamdulillahi Rabbil `Alamin, Washshalatu Wassalamu `Alaa Sayyidil Mursalin, Wa `Alaa `Aalihi Waashabihi Ajma`in, Wa Ba`d 

Ketahuilah bahwa keinginan Anda untuk mengenakan jilbab secara sempurna seperti yang diajarkan oleh Alquran merupakan sebuah niat suci dan mulia yang harus segera dikerjakan. 

Kalaupun pada saat ini Anda masih merasa ragu hal itu merupakan bisikan syetan. Syetan sekarang ini sedang berjuang mati-matian untuk menghembuskan rasa ragu dan syak ke dalam hati Anda. Dia membuat Anda menjadi gamang dan bingung dalam melangkahkan kaki ke dalam sinar cahaya dari Allah SWT. 

Karena itu segeralah beristighfar, sucikan diri dan hati, datangilah orang-orang yang shalih dan mintalah petunjuk dan nasihat mereka. Perbanyaklah mengingat dosa dan amal buruk yang selama ini sudah Anda lakukan, lalu bayangkan bagaimana Anda harus mempertanggung-jawabkan semua itu kelak di akhirat. 

Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun ?(QS. Al-Hadid : 16) 

Allah juga memerintahkan kita untuk masuk Islam secara kaffah (total); tidak setengah-setengah. Serta, jangan sampai ada keraguan sedikitpun terhadap ajaran Alquran sebab hal itu merupakan pintu masuk setan. Selain itu, mengerjakan seluruh perintah Allah merupakan konsekwensi keimanandan ketundukan kita kepada-Nya 

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.(QS. Al-Ahzab : 36) 

Karena itu, Anda harus cepat melaksanakan keinginan Anda untuk mengenakan jilbab secara sempurna. Bayangkan bahwa dengan jilbab tersebut Anda akan terpelihara, akan tampak identitas keislaman Anda, serta Anda juga akan tampil lebih cantik terutama dalam pandangan Allah Swt. 

Terakhir perbanyaklah meminta perlindungan kepada Allah agar tidak termakan oleh bisikan dan bujuk rayu setan yang seringkali membuat manusia ragu. 
Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan manusia. Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia. (QS. An-Naas : 1-6) 

Sekarang segeralah mantapkan hati Anda. Jalan di depan Anda sudah benar, tinggal apakah Anda mau melangkah saat ini atau masih mau menunda-nundanya lagi. Bukankah kita semua tidak tahu bahwa ajal itu bisa datang kapan saja ? 

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab, 
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh. 

 

Sumber : syariahonline.com