Profil Indojilbab.com

Latar Belakang

 Allah swt berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لِّأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗوَكَانَ اللَّـهُ غَفُورًا رَّحِيمًا ﴿٥٩

“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.” (QS. Al Ahzab : 59).

Allah swt berfirman,

وَقُل لِّلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا ۖوَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَىٰ جُيُوبِهِنَّ ۖ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَىٰ عَوْرَاتِ النِّسَاءِ ۖ وَلَا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِن زِينَتِهِنَّ ۚ وَتُوبُوا إِلَى اللَّـهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ ﴿٣١

“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.” (QS. An Nuur : 31).

Dari Abu Hurairah r.a, ia berkata, "Rasulullah saw. bersabda, 'Dua jenis manusia penghuni Neraka yang belum aku lihat. Pertama, sekelompok orang yang membawa cemeti seperti ekor-ekor sapi lalu mencambuki manusia dengannya. Kedua, wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang, berjalan berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, mereka tidak akan masuk Surga dan tidak akan mencium aromanya padahal aroma Surga sudah tercium dari perjalanan sekian dan sekian. (HR. Muslim)

Hadis riwayat Aisyah RA bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasulullah dengan pakaian yang tipis lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata ? "Hai Asma sesungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini?" sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan.

Jilbab mempunyai nilai arti yang besar bagi seorang muslimah pada umumnya, dan seorang akhwat pada khususnya, baik yang masih gadis maupun yang sudah berkeluarga. Jilbab merupakan  bukti keimanan dan ketaatan kepada Allah SWT. Jilbab tidak hanya mempunyai dimensi benda saja, namun mempunyai dimensi gerak, yakni sebagai proses melaksanakan perintah Allah SWT.

Toko Jilbab Online Indojilbab.com

Indojilbab.com adalah toko yang menjual jilbab secara online dan tidak membuka toko offline dimanapun, serta hanya melayani pemesanan dan melayani pelanggan secara online. Gudang kami berada di Kota Bogor. Produk yang kami tawarkan adalah jilbab syar’i yang selalu bervariasi, dengan fashion jilbab yang ada di Indonesia, yang cocok untuk seluruh para akhwat muslimah.

Indojilbab dan logo Indojilbab adalah merk dagang terdaftar dan telah mendapat sertifikat Hak Merk dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Sejarah

Pada tanggal 8 bulan 8 tahun 2008, muncul gagasan mendirikan toko jilbab online, yang diberi nama Indojilbab.com. Kemudian domain Indojilbab.com dibeli pada tanggal 31 Agustus 2008. Selama  proses pembuatan situs, di rentang November 2008 s.d Maret 2009, Indojilbab sempat berjualan sementara, di Facebook dan blog  indojilbab.blogspot.com. Domain Indojilbab.com akhirnya resmi dilaunching pada 9 Maret 2009. 

Kami mengambil nama Indojilbab karena  kami tidak hanya menjual jilbab kerudung penutup kepala, tetapi juga jilbab yang bermakna gamisjubah, pakaian muslimah, atau busana muslimah, bahkan busana muslim pada umumnya. Selain itu, kata “jilbab” diambil karena lebih familiar di kalangan muslimah Indonesia. Dalam Syarh Muslim an Nawawi menyebutkan delapan pendapat mengenai makna jilbab dan penjelasan an Nawawi ini lantas dikutip oleh al Hafizh Ibnu Hajar dalam Fathul Bari. Definisi jilbab dijelaskan juga oleh 4 madzhab, para ulama dan imam. 

Logo

Indojilbab.com memiliki logo wanita berjilbab dengan warna putih yang melambangkan kesucian dan kebersihan. Warna merah sebagai perpaduan cermin dari bendera merah putih negara Republik Indonesia. Warna hijau melambangkan bumi yang sejahtera. 

Alamat URL

=============

Pengiriman Paket Indojilbab.com

Paket Indojilbab.com

Gudang Indojilbab.com

Gudang Indojilbab.com