(Last Updated : 20 Januari 2013)

Ketentuan Layanan

Selamat datang di situs Indojilbab.com. Kami menyediakan layanan kepada Anda dengan berdasarkan kepada Ketentuan Layanan ini. Kami berhak untuk mengubah situs ini dan Ketentuan Layanan ini setiap saat. Dengan mengakses situs Indojilbab.com, melakukan browsing, menggunakan situs, pemesanan atau order pembelian, Anda (pemesan) dianggap telah membaca, mengerti, dan menyetujui semua isi Ketentuan Layanan ini, jadi mohon untuk membaca dahulu Ketentuan Layanan ini secara hati-hati, sebelum menggunakan situs. Ketentuan Layanan ini sebagai Syarat dan Perjanjian yang otomatis mengikat dalam bertransaksi dengan Indojilbab.com. Meliputi:

  1. Umum
  2. Pembayaran
  3. Pembatalan Transaksi
  4. Layanan Pengiriman
  5. Kerusakan Dan Asuransi
  6. Ganti Rugi
  7. Tata Cara Klaim Layanan Pengiriman
  8. Ketentuan Retur
  9. Pemesan Internasional
  10. Ketentuan Voucer

A. Umum

  1. Kesalahan harga dan informasi lainnya yang diakibatkan tidak update-nya halaman web site pada komputer pemesan dikarenakan browser atau ISP (Internet Service Provider), dianggap tidak berlaku.
  2. Kesalahan ketik yang menyebabkan harga atau informasi lain menjadi tidak benar, dianggap tidak berlaku.
  3. Pemesanan dilakukan melalui Perusahaan Layanan Pengiriman dengan biaya pengiriman ditanggung oleh pemesan.
  4. Waktu pelayanan yang meliputi pengiriman produk kepada pemesan dilakukan Senin – Jum'at. Sedangkan hari Ahad dan hari libur nasional, pelayanan tidak beroperasi. Namun Indojilbab.com tetap menerima pemesanan via internet di luar waktu pelayanan dengan ketentuan pengiriman tetap dilakukan dalam waktu pelayanan.
  5. Jika seorang pelanggan yang telah 3 (tiga) kali berturut-turut tidak pernah melakukan pembayaran atas pemesanan (order) yang dilakukannya, maka setiap pemesanan (order) selanjutnya yang dilakukan oleh pelanggan tersebut akan kami batalkan, serta akun-nya di Indojilbab.com akan kami tutup.
  6. Indojilbab.com berhak menolak bertransaksi dengan pemesan tertentu dan dengan alasan tertentu.
  7. Jika barang yang telah dibayar ternyata stok nya habis yang diakibatkan oleh error entry data, kesalahan teknis, atau cacat barang, maka uang untuk barang tersebut, dapat langsung di refund oleh Indojilbab.com tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemesan.

B. Pembayaran

  1. Metode pembayaran yang digunakan adalah melalui transfer Bank khusus untuk dalam negeri dan melalui paypal untuk dalam serta luar negeri.
  2. Pembayaran melalui transfer Bank hanya bisa dilakukan ke rekening yang dimiliki Indojilbab.com.
  3. Indojilbab.com berhak menolak pembayaran dari pemesan bila pembayaran dilakukan tidak melalui metode pilihan pembayaran yang telah disediakan di situs web Indojilbab.com
  4. Transfer Bank dianggap telah lunas jika telah diterima (masuk ke rekening) sesuai dengan jumlah pembayaran.
  5. Pembayaran dari pemesan yang nominalnya tidak tepat atau melebihi jumlah pembayaran yang ditagihkan saat melakukan pemesanan, maka kelebihan uang tersebut tidak dapat disimpankan untuk order selanjutnya dan dianggap sebagai pemberian kepada Indojilbab.com sehingga Indojilbab.com tidak ada kewajiban mengembalikannya.
  6. Keterlambatan proses transfer antar bank bukan menjadi tanggung jawab Indojilbab.com.
  7. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak Bank bukan menjadi tanggung jawab Indojilbab.com.
  8. Pemesan harus mengirimkan Bukti Transfer jika dianggap perlu
  9. Bukti Transfer asli disimpan oleh Pemesan dan dianggap sebagai Bukti Pembayaran Pemesanan.
  10. Mata uang yang dipakai untuk bertransaksi adalah Rupiah (Rp / IDR). Sedangkan untuk pembayaran melalui Paypal menggunakan mata uang Dollar Amerika ($ / USD).
  11. Pemesan wajib melakukan konfirmasi pembayaran bila telah melakukan pembayaran.
  12. Pembayaran dan konfirmasi pembayaran dilakukan maksimal 24 jam sejak melakukan pemesanan (order) di situs web Indojilbab.com.
  13. Apabila pembayaran dan konfirmasi pembayaran melewati 24 jam sejak melakukan pemesanan (order) di situs web Indojilbab.com, maka order akan dibatalkan.
  14. Apabila pemesan telah melakukan konfirmasi pembayaran, namun sampai batas 3 hari kerja uang transfer tersebut tidak masuk ke rekening Indojilbab.com, maka order akan dibatalkan.
  15. Apabila terjadi kegagalan transfer, maka segala komplain harus diajukan langsung oleh pemesan ke bank tempat pemesan membuka rekening dan Indojilbab.com hanya berkewajiban melakukan print rekening yang bisa digunakan sebagai bukti bahwa transfer belum masuk.
  16. Diskon hanya berlaku apabila terdapat keterangan diskon pada halaman produk tertentu atau apabila pelanggan memasukkan voucer diskon yang valid pada saat melakukan pemesanan.
  17. Bonus poin hanya berlaku 1 tahun dan hanya berlaku apabila pemesanan dilakukan langsung di keranjang belanja situs web Indojilbab.com dan pembayaran serta konfirm pembayaran dilakukan dalam 24 jam semenjak pemesanan, atau sebelum pemesanan dibatalkan karena keterlambatan pembayaran.
  18. Untuk pembayaran via Paypal, segala biaya-biaya yang terjadi dari Paypal tersebut, ditanggung oleh pemesan.

C. Pembatalan Transaksi

  1. Transaksi tidak dapat dibatalkan apabila uang transfer sudah masuk ke rekening Indojilbab.com. Kecuali bila ada kenaikan harga, atau stok habis, maka khusus untuk pembeli dari dalam negeri, pembatalan dapat dilakukan dan tidak dikenakan biaya apapun, serta uang dikembalikan penuh.
  2. Pembatalan pada saat belum transfer, tidak dikenakan biaya pembatalan.

D. Layanan Pengiriman

  1. Pengiriman dilakukan melalui perusahaan layanan pengiriman paket.
  2. Paket dikirim hanya bila uang transfer sudah masuk ke rekening Indojilbab.com.
  3. Pengubahan alamat pengiriman setelah melakukan pembayaran, hanya bisa dilakukan dengan tujuan pengiriman masih satu kota atau satu kabupaten dan dilakukan melalui masing-masing akun pelanggan dengan menulis pesan di bagian Referensi Pembelian, sesuai Kode Referensi Pembelian.
  4. Perusahaan Layanan Pengiriman adalah penyedia jasa pengiriman yang dipilih oleh pemesan
  5. Pengiriman akan dilakukan paling lambat keesokan hari setelah konfirmasi pembayaran dan uang transfer masuk ke rekening Indojilbab.com. Uang transfer yang masuk ke rekening Indojilbab.com di hari libur atau Hari Ahad, akan dikirim saat hari kerja berikutnya.
  6. Produk akan dikirimkan ke alamat yang telah diberikan pada saat melakukan pemesanan.
  7. Kesalahan dari pemesan dalam memberikan alamat yang mengakibatkan produk tidak sampai (tidak diterima) bukan menjadi tanggung jawab Indojilbab.com.
  8. Ketika paket sudah dikirim, maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab Perusahaan Layanan Pengiriman.
  9. Keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh pihak Perusahaan Layanan Pengiriman, bukan menjadi tanggung jawab Indojilbab.com.
  10. Pemesan dapat mengajukan tanggal pengiriman yang dikehendaki sesuai keterbatasan yang dimiliki Perusahaan Layanan Pengiriman.
  11. Tarif biaya pengiriman yang berlaku adalah yang tercantum di situs web Indojilbab.com. Dengan melakukan order di Indojilbab.com, maka pemesan dianggap sudah menyetujui biaya pengiriman tanpa ada istilah kelebihan ataupun kekurangan biaya pengiriman.
  12. Khusus untuk pengiriman melalui Pos Indonesia, akan ada tambahan biaya kirim diluar tarif resmi, sebesar Rp 10.000, dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari tempat kami.
  13. Konfirmasi pembayaran dan uang masuk ke rekening kami sebelum pukul 13.00 WIB pada hari kerja, akan dikirim pada hari yang sama atau paling lambat pada esok harinya di hari kerja. Semua konfirmasi pembayaran dan uang masuk ke rekening kami di atas pukul 13.00 WIB, akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

E. Kerusakan dan Asuransi

  1. Seluruh produk yang ada dan kami kirimkan telah melalui kontrol kualitas (quality control) sehingga terhindar dari kerusakan.
  2. Segala kondisi yang terjadi atas pengiriman pemesanan akan menjadi tanggung jawab Perusahaan Layanan Pengiriman.
  3. Pemesan dapat meminta jasa asurasi yang disediakan oleh Perusahaan Layanan Pengiriman dengan tarif yang tercantum pada Perusahaan Layanan Pengiriman.
  4. Kerusakan yang ditanggung asurasi Perusahaan Layanan Pengiriman menjadi tanggung jawab Perusahaan Layanan Pengiriman dan Pengajuan klaim Kerusakan ditujukan langsung kepada Perusahaan Layanan Pengiriman yang bersangkutan.

F. Ganti Rugi

  1. Indojilbab.com hanya bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang dialami pemesan akibat kerusakan atau cacat barang oleh Indojilbab.com sepanjang kerugian tersebut terjadi ketika barang masih berada dalam bungkus paket dari Indojilbab.com. Selengkapnya dapat dilihat pada bagian Garansi & Retur.
  2. Indojilbab.com tidak bertanggung jawab untuk mengganti kerugian yang dialami pemesan akibat keterlambatan, kerusakan atau kehilangan dari pengiriman barang oleh Perusahaan Layanan Pengiriman yang terjadi ketika barang masih berada dalam pengawasan Perusahaan Layanan Pengiriman.
  3. Indojilbab.com tidak bertanggung jawab terhadap Kerugian Konsekuensi yang timbul akibat dari kejadian tersebut di atas, yaitu kerugian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengangkutan atau penghantaran yang disebabkan oleh hal-hal yang diluar kontrol Indojilbab.com atau kerugian atas kerusakan akibat bencana alam atau Force Majure.
  4. Pemesan dengan ini menyatakan membebaskan Indojilbab.com dari tuntutan pihak manapun dan dari seluruh biaya keterlambatan, kerusakan dan atau lainnya apabila terjadi pelanggaran.

G. Tata Cara KlaimLayanan Pengiriman

  1. Klaim Layanan Pengiriman ditujukan kepada Perusahaan Layanan Pengiriman, dan hanya berlaku untuk keterlambatan, kerusakan, atau kehilangan dari pengiriman barang oleh Perusahaan Layanan Pengiriman.
  2. Setiap klaim dari pemesan terkait kewajiban dan tanggung jawab pengiriman oleh Perusahaan Layanan Pengiriman harus disampaikan secara tertulis dan diterima oleh Indojilbab.com paling lambat 2 hari setelah tanggal barang tersebut seharusnya telah diterima di tujuan. Klaim tersebut akan kami teruskan kepada pihak Perusahaan Layanan Pengiriman. Format klaim tertulis dan dikirim ke email : cs@indojilbab.com, dengan subject : "Klaim Layanan Pengiriman" dan bagian isi sekurangnya berisi susunan paragfaf dengan kalimat : "Nama lengkap, nomor order di Indojilbab, nomor resi pengiriman, alamat lengkap, nomor HP, tanggal seharusnya barang diterima, jenis layanan paket yang dipilih dari Perusahaan Layanan Pengiriman dan pengajuan klaim."
  3. Jumlah klaim mengacu pada ketentuan yang berlaku di Perusahaan Layanan Pengiriman.

H. Ketentuan Retur

Ketentuan tentang Retur, diatur dalam halaman khusus, pada link berikut ini : Garansi & Retur

I. Pemesan Internasional

Hal tambahan untuk pemesan Internasional / luar Indonesia :

  1. Berat packaging atau pembungkus paket, memiliki berat sampai sekitar 500 gram, sehingga biaya kirim EMS udara dan Pos Indonesia via Laut, akan masuk biaya kirim 500 gram berikutnya, diluar berat barang.
  2. Dengan melakukan order di Indojilbab.com, maka pemesan dianggap sudah menyetujui biaya pengiriman tanpa ada istilah kelebihan ataupun kekurangan biaya pengiriman.
  3. Pembayaran dianggap lunas, bila sesuai dengan jumlah pembayaran yang ditagihkan oleh Indojilbab.com
  4. Mata uang yang dipakai untuk bertransaksi adalah menggunakan mata uang Dollar Amerika ($ / USD).
  5. Pengiriman hanya dilakukan pada jam kerja di Hari Jum'at.
  6. Ketentuan kepabeanan berbeda dari satu negara ke negara lainnya; silakan hubungi kantor bea cukai terdekat untuk informasi selanjutnya. Pengiriman yang melalui prosedur kliring pabean juga dapat tertunda melebihi estimasi waktu tiba kami.
  7. Indojilbab tidak bertanggung jawab atas denda, kehilangan atau kerusakan selama barang pemesan berada dalam penahanan Bea dan Cukai atau pejabat berwenang lainnya. Pemesan dengan ini membebaskan Indojilbab dari keharusan bertanggung jawab atas denda atau kerugian tersebut.
  8. Garansi dan retur, serta Klaim Layanan Pengiriman, tidak berlaku untuk pengiriman internasional
  9. Untuk pembayaran via Paypal, segala biaya-biaya yang terjadi dari Paypal tersebut, ditanggung oleh pemesan.
  10. Biaya-biaya dari EMS (Pos Indonesia) dan Paket Pos Luar Negeri (PPLN) via Laut yang ditanggung oleh pemesan, rinciannya adalah sebagai berikut:
    • Biaya kirim, berdasarkan tarif resmi di situs Pos Indonesia.
    • ditambah Rp. 10.000 (biaya transportasi kurir & packing)
    • ditambah 1% x tarif pengiriman (biaya PPN)
    • ditambah 0,24% x nilai barang (biaya Harga Tanggungan Nilai Barang / HTNB). Kami perkirakan rata-rata Rp. 3.000,-
    • ditambah Rp 7.000 (BLB)

J. Ketentuan Voucer

  1. Bila lebih dari 1 tahun tidak ada pemesanan, maka secara otomatis voucer akan hangus dan tidak dapat diganti dalam bentuk apapun.
  2. Penyimpanan kode voucer menjadi tanggung jawab pemesan pada akunnya masing-masing, dan Indojilbab tidak menyediakan back up ataupun penggantinya.
  3. Kode voucer hanya dapat digunakan oleh akun yang sama, tidak bisa dipindah antar akun, meski pemilik antar akun tersebut, adalah orang yang sama
  4. Kode voucer hanya berlaku bila dimasukkan ke kotak voucer, saat melakukan proses order di Indojilbab.
  5. Voucer hanya dapat digunakan 1 kali pakai, maka pastikan untuk membayar order yang menggunakan voucer, sesuai ketentuan, yaitu pembayaran maksimal 24 jam sejak order. Bila order sampai dicancel karena tidak ada pembayaran & konfirmasi pembayaran dalam maksimal 24 jam sejak order, maka voucer akan ikut hangus secara otomatis oleh sistem.
  6. Yang harus diperhatikan : Minimal order di Indojilbab, Rp 80.000 (tidak termasuk voucer)