Last Updated, 25 Januari 2014

 

Shipping Cost for Indonesia

 

Sistem Indojilbab.com dapat menghitung perkiraan biaya kirim secara otomatis berdasarkan alamat yang Anda pilih dan berat total pengiriman. Shipping cost dihitung per kg. Asal pengiriman barang, dari Kota Bogor.

Catatan :

  • Jumlah jilbab dalam 1 kg, tergantung pada berat masing-masing jilbab. Sebagai gambaran, dalam 1 kg bisa memuat  sekitar 1-4 jilbab ukuran sedang, atau 2 jilbab ukuran jumbo atau 12 jilbab katun paris.

 

  • Jadwal Pengiriman :
    Hari Kerja Indojilbab adalah Senin - Jum'at.  Konfirmasi pembayaran dan uang masuk ke rekening kami sebelum pukul 13.00 WIB pada hari kerja, akan dikirim pada hari yang sama atau paling lambat pada esok harinya di hari kerja. Semua konfirmasi pembayaran dan uang masuk ke rekening kami di atas pukul 13.00 WIB, akan dikirim pada hari kerja berikutnya.

 

  • Estimasi lama pengiriman via JNE adalah :

 

        - Paket YES (Yakin Esok Sampai), 1 hari. 

        - Paket REG (Reguler), 2 - 8 hari.

        - Paket OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), 3 - 14 hari. 

    • Ketepatan lama waktu pengiriman di atas, menjadi tanggung jawab jasa pengiriman. Resi akan kami kirimkan kepada Anda via akun dan email, sehingga Anda dapat melacak paket Anda sudah sampai dimana. Bila ada keterlambatan pengiriman, Anda dapat menghubungi JNE yang ada di wilayah Anda : Kontak JNE di wilayah Anda dan sebutkan nomor resi (AWB No.) milik Anda. Atau kontak pada Email JNE : customercare@jne.co.id  dan cc : adm.cssupport8@jne.co.id  serta : Call Centre JNE : 021-29278888

 

Seandainya ada selisih biaya pengiriman dengan tarif JNE, maka hal tersebut dapat terjadi karena salah satu hal berikut ini :

  • Perbedaan kebijakan perhitungan berat pada agen JNE. Ada yang berkebijakan berat dibulatkan ke atas pada kg biaya kirim berikutnya, namun ada yang membulatkannya ke bawah. Ketentuan agen secara umum adalah dibulatkan ke atas.
  • Ada 4.000 lebih data wilayah pengiriman di Indojilbab dan sistem data yang dimasukkan adalah biaya kirim tertinggi dari beberapa kecamatan di wilayah Anda.
  • Input berat barang atau data yang kurang tepat
  • Agen JNE tidak tepat melihat biaya pengiriman dan menulis tarif 

 

Ada pertanyaan seputar biaya pengiriman ke wilayah Anda ? Silakan kontak CS Indojilbab di email : cs [at] indojilbab.com

 ========================================================================================================

Shipping Cost for International

 

Shipping cost atau biaya kirim, akan muncul secara otomatis saat Anda melakukan order via e-commerce di Indojilbab.com. Untuk pengiriman internasional, tersedia 2 layanan, yaitu :

  1. EMS udara (Pengiriman via EMS udara, lama pengiriman 4 - 14 hari dengan biaya lebih mahal).
  2. Pos Indonesia via laut (waktu pengiriman 30 - 75 hari dengan biaya kirim jauh lebih murah. Biaya kirim Pos Indonesia Via  Laut dapat muncul secara otomatis di Indojilbab.com, bila Anda melakukan order dengan minimum berat 3 kg).

 

Biaya pengiriman via EMS yang tercantum di Indojilbab.com, sudah termasuk biaya-biaya lainnya, yaitu sebagai berikut:

1. Biaya kirim, berdasarkan tarif resmi di situs Pos Indonesia.

2. ditambah Rp. 10.000 (biaya transportasi kurir & packing)

3. ditambah 1% x tarif pengiriman (biaya PPN)

4. ditambah 0,24% x nilai barang (biaya Harga Tanggungan Nilai Barang / HTNB). Kami perkirakan rata-rata Rp. 3.000,-

5. ditambah Rp 7.000 (BLB)

6. ditambah biaya berat packaging atau pembungkus paket (memiliki berat sampai maks 500 gram).

Contoh perhitungan berat paket pengiriman via EMS udara atau laut: Berat barang pesanan Anda saat order di situs Indojilbab.com adalah 2 kg. Karena ditambah bungkus paket sekitar 500 gram, maka total perhitungan biaya kirim di Indojilbab.com akan otomatis memunculkan biaya kirim atau shipping cost 2,5 kg dan bukan biaya kirim 2 kg. 

Shipping Cost for International

Shipping cost or shipping, will appear automatically when you place an order via e-commerce in Indojilbab.com. For international shipments, we provide two services:

1. EMS by air (Delivery by air, delivery time 4-14 days, the shipping cost is more expensive).
2. Pos Indonesia by sea (delivery time 30-75 days with cheaper shipping costs. Shipping costs Pos Indonesia via the sea, will appear automatically in Indojilbab.com, when you place an order with a minimum weight of 3 kg).
 

The cost of shipping via EMS listed in Indojilbab.com, has included other costs, as follows:

1. Shipping costs, based on the official rates in Pos Indonesia's website.
2. The cost of courier transportation and packing, Rp. 10,000
3. The cost of VAT, 1% x shipping rates
4. Cost Price Dependent Value of Goods / HTNB 0, 24% x the value of the goods. We estimate an average of Rp. 3,000, -
5. BLB, Rp 7,000
6. The cost of packaging or wrapping the package weight (weighs up to max 500 grams). This is an example calculation package weight with EMS shipping by air or sea: The weight of a product when you order at the site Indojilbab.com is 2 kg. Due to the estimated wrap the package is 500 grams, then the total shipping calculation in Indojilbab.com will automatically display the shipping costs of the weight of 2.5 kg.

 

Payment

Untuk pelanggan yang berlokasi di luar Indonesia, menggunakan mata uang Dollar Amerika (US Dollar), metode pembayarannya adalah melalui:

paypal2

Paypal (termasuk di dalamnya menerima American Express, MasterCard, dan VISA). Detail cara pembayarannya.

Untuk Anda pemesan dari luar negeri atau luar Indonesia, ubah dahulu mata uang di situs Indojilbab.com, menjadi mata uang US$.

usd

 
Indojilbab.com bisa menerima pembayaran via Paypal. Yang harus diperhatikan saat order dan membayar adalah negara alamat penagihan/invoice address yang dicantumkan di Indojilbab.com, harus sama dengan negara pada akun Paypal. Bila berbeda negaranya, Paypal otomatis akan menolaknya. Contohnya adalah sebagai berikut :
 

Silakan di edit akun di Indojilbab.com pada bagian alamat penagihan (negaranya), dan disamakan dengan data negara pada akun di Paypal. Untuk alamat pengiriman, bisa bebas mengirim ke alamat/negara mana saja yang dikehendaki.

Contoh pengisian  alamat di Indojilbab.com, bila negara di akun Paypal Anda adalah Indonesia dan Anda ingin mengirim ke alamat di Malaysia :

Tambah Alamat Baru dengan alamat di Malaysia. Klik Tombol "Tambah Alamat Baru"

alamat2

Kemudian pada bagian Label Nama, isi Misalnya dengan kata : Malaysia. Lalu Klik "Simpan"

alamat3

 

Saat Mengisi Alamat, pilih label alamat "Malaysia" untuk tujuan pengiriman barang, lalu hapus centang untuk "samakan alamat pengiriman dengan alamat penagihan".

alamat4